-->


Ruang Berbagi Ilmu Natuna

Ini dia kegiatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat yakni RuBI atau Ruang Berbagi Ilmu yang dimana tahun ini Natuna menjadi salah satu tempat yang terpilih untuk dilaksanakannya kegiatan tersebut #hasekkkk, dan untuk kesekian kalinya ane juga tergabung dalam kegiatan tersebut dan bersama teman-teman lainnya yakni dari berbagai macam profesi yakni Power Ranger, Kamen Raider, Ultraman haha #becanda doank, yang jelas dari berbagai profesi yang ada dan peduli dengan kegiatan positif yang ada di Natuna intinya penggerak lokal dan relawan dah gitu ajaaa #huaseeekkk... 

Kegiatan inipun datang dari teman-teman kita yang super duper tangguhnya yakni Pengajar Muda Indonesia Mengajar session pertama tahun ini haha, dimana angkatan pertama yang bertugas di Natuna akan segera habis masa tugasnya #sedihjugajadinya haha, tinggal dua bulan lagi kayaknya tugas angkatan pertama di Natuna ini haha... #sedihbingit karena mereka semua luar biasa dan akan segera diganti dengan Pengajar Muda untuk session kedua, #kagakbolehsedigdah haha... #keepsmile

ok dah btw sekilas tentang RuBI yang ane copas dari situs resminya :D

Ruang Berbagi Ilmu merupakan gerakan kerelawanan yang mengajak para profesional dari pelbagai latar belakang, untuk terjun langsung dalam usaha peningkatan kualitas tenaga pendidik di seluruh Indonesia. Selama satu – tiga hari, para profesional, diajak hadir ke daerah untuk melakukan pelatihan dan pendampingan kepada guru, kepala sekolah, maupun tenaga pendidik lainnya, mengenai sebuah materi tertentu.
Semenjak diinisiasi oleh Indonesia Mengajar pada tahun 2015, Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) telah hadir di 20 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Tercatat 226 profesional dari pelbagai latar belakang, telah berangkat ke 20 lokasi penyelenggaraan RuBI.
Keistimewaan dalam RuBI ini adalah, seluruh relawan yang berkontribusi dalam RuBI telah berkomitmen dengan sukarela untuk memberikan tiga paket iuran, yaitu iuran waktu, tenaga, dan biaya. Artinya, seluruh relawan siap untuk berangkat ke daerah dengan mengatur cutinya sendiri (iuran waktu), siap untuk mempersiapkan materi pelatihan dan pendampingannya sendiri (iuran tenaga), dan siap untuk menganggung seluruh biaya transportasi dan akomodasi yang dibutuhkan untuk pergi ke daerah lokasi penyelenggaraan RuBI (iuran biaya).
Inilah bentuk gotong royong dalam dunia pendidikan. Siapapun dapat memberikan apapun untuk peningkatan kualitas tenaga pendidik di Indonesia.
Sumber : RuBI
#RuangBerbagiIlmuNatuna
#RuBI
#Natuna
#IndonesiaMengajar
#PengajarMuda
#RelawanNatuna

0 komentar: